Cara Cari Uang Lewat Internet

Satu dekade terakhir, internet kian dikenal oleh masyarakat dunia secara luas. Perkembangan internet yang luar biasa pesat terasa sekali terutama bagi yang sudah familiar dengan internet selama bertahun-tahun. Salah satu yang menonjol adalah kemunculan berbagai layanan internet seperti sosial media, pengiklanan, maupun website penyedia informasi super terkini. Semuanya bisa disulap menjadi cara cari uang lewat internet.

Beberapa langkah yang bisa dipilih untuk menjadi cara menghasilkan uang melalui internet adalah sebagai berikut:


Membuat website : 
Dewasa ini, website bermanfaat untuk menjadi sarana bisnis online tanpa modal.Website hanya memerlukan sewa hosting dan beli domain, umumnya tidak lebih dari dua ratus ribu rupiah per tahunnya.Lebih dari itu, website kini penting untuk dimiliki semua orang yang perlu menampilkan citra diri di atas rata-rata orang.Tulisan dan foto di website pribadi dapat menjadi sarana mempromosikan diri di dunia bisnis.Website membantu orang untuk saling mengenal.

Klout : 
Internet tidak hanya menjadi sarana primer mencari uang, namun juga sebagai pendukung pencarian uang. Salah satunya adalah melalui aplikasi Klout, Anda bisa melacak popularitas di media sosial berikut audiens yang pernah membuka media sosial Anda. Data yang diberikan Klout dapat menjadi riset pasar personal maupun perusahaan.


LinkedIn : 
Media sosial LinkedIn dibuat untuk kalangan profesional. Seperti halnya Klout, LinkedIn menunjang perkembangan bisnis seseorang. LinkedIn bukanlah cara cari uang lewat internet secara langsung, melainkan sarana pembangunan jaringan dengan rekan potensial, klien, vendor, konsumen, dan lain-lain.


Masih banyak cara cari uang lewat internet seperti memanfaatkan Twitter, Facebook. Kickstarter, blogging, Wikipedia, iTunes, YouTube, Google+, dan sebagainya.Media tersebut bisa menjadi sarana langsung memperoleh uang atau sebagai penunjang yang dapat dimanfaatkan secara tidak terbatas.