Ini Dia, Beberapa Alternatif Usaha Rumahan Potensial

7rahasiawebsite-pemula.blogspot.com
Sebagian dari kita mungkin tidak ingin dibatasi oleh waktu dan uang. Apalagi, dibatasi oleh prosedur ketat, jam kerja kantor, dan kemacetan. Membangun dan melangsungkan usaha rumahan merupakan salah satu dari banyak upaya yang dapat dilakukan untuk membebaskan diri dari aturan kantor yang serba terbatas.

Usaha rumahan yang dapat kita pilih semakin banyak pilihannya seiring dengan perkembangan teknologi dan peningkatan kebutuhan masyarakat. Usaha-usaha tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Bisnis distribusi pakaianBerbisnis distribusi atau retail pakaian mungkin sekali dilangsungkan di rumah sendiri. Cukup sediakan ruangan depan rumah yang mudah dilihat oleh orang-orang yang berlalu lalang, Sambil menjaga toko atau butik pakaian di rumah, pakaian dapat dipasarkan secara online sehingga pasar menjadi lebih luas.
  2. Bisnis bimbingan belajarBisnis bimbingan belajar bisa berupa penyalur guru les pribat atau menata ruangan di rumah menjadi kelas bimbigan belajar.Untuk mengoordinir siswa dan tutor, Anda bisa melakukannya di mana saja.
  3. Bisnis kateringBisnis katering memerlukan dapur sebagai syarat operasional yang baku. Hampir semua rumah memiliki dapur sehingga siapapun bisa melangsungkan bisnis katering rumahan.Bila modal belum cukup besar, bisnis dapat dimulai dari katering untuk tetangga sendiri, hingga nantinya meluas menjadi katering yang mampu melayani acara pesta besar.
  4. Bisnis laundry : Bagi Anda yang tinggal di kawasan kos-kosan, apartemen, maupun pusat pemukiman lainnya, bisnis laundry adalah bisnis yang potensial.Modal untuk mencuci satu kilogram sekitar seribu rupiah dan Anda dapat menjual jasa dengan harga hingga enam kali lipat.
  5. Bisnis Obat Herbal : Saat ini segala yang berbau herbal sangat diminati oleh masyarakat, coba Anda lihat hampir setiap kawasan Anda akan menemukan toko Herbal. Nah ini tentunya menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan bisa anda jalankan. Atau Anda bisa juga menjadi reseller sebuah Obat Herbal atau yang jenis lainnya. 
Masih banyak usaha rumahanlain yang bisa dipilih. Sebisa mungkin, sesuaikan bisnis rumahan dengan keahlian manajemen yang dikuasai, lokasi rumah, dan kesesuaian dengan target pasar. Selain menguntungkan dari segi kebebasan waktu, Anda yang sudah menjadi orang tua juga dapat memantau perkembangan anak secara lebih intensif karena sering bersama di rumah.